Konsultasi :

dr Hendryk Timur , MM MARS
ADHD - Centre

Ruko Diamond Blok DMD 3 No 58-59
Gading Serpong 15810
(Depan Pintu Masuk PHG)

Peta Lokasi kami : https://goo.gl/maps/oP96H
Telp1 021-5460-270
Call/ WA / Line : 0878-9797-7957
Fax    021-5460-585
Email: cs (@) adhd-centre.com

ADHD|Terapi Anak ADHD|Anak Hiperaktif|Anak Susah Konsentrasi|Anak Berkebutuhan Khusus|Anak Kesulitan Belajar

Indikator Kemajuan Pelatihan :
  • Tes TOVA
    (Alat Ukur Konsentrasi)
  • Kunjungan Sekolah
  • Laporan Harian Hasil
    Pelatihan

Tenaga Pengajar terdiri dari :
dokter, psikolog, konselor
psikologi, guru dan terapis

Pelatihan meliputi:
Attention
Memory
Cognitive
Behavioral
Edufeedback

Your Advantage:
Improved Focus
Improved Behaviors
Imroved Academics
Improved Social Interactions

 



TES TOVA (Test Of Variables of Attention)

TES TOVA (Test Of Variables of Attention)


Tes TOVA merupakan alat tes yang dapat mengukur atensi (perhatian) secara obyektif. Berbeda dengan tes lainnya, tes TOVA dikemas seperti permainan komputer sehingga mudah dilakukan dan anda merasa seperti tidak sedang dites. Tes TOVA menggunakan stimulus geometri yang bebas budaya, tidak dipengaruhi bahasa,  dan dapat digunakan oleh anak yang mengalami kesulitan belajar.

Tes TOVA dapat digunakan oleh anak-anak dan dewasa, dari usia 4-80 tahun. Pelaksanaan tes TOVA berlangsung selama 21,6 menit. Namun pada anak-anak usia 4 dan 5 tahun lama pelaksanaan tes lebih pendek sekitar 10,9 menit.

 

Variabel yang diukur, antara lain; konsistensi, waktu respon, impulsivitas, waktu respon setelah impulsivitas, respon multiple, dan skor ADHD. Hasil tesnya sendiri berupa grafik dan interpretasi yang akan muncul setelah tes berakhir. Test TOVA dapat digunakan untuk  mendeteksi ADHD, yaitu gangguan konsentrasi dan hiperaktivitas pada anak dan dewasa. Selain itu tes TOVA juga dapat mengukur efektivitas suatu pelatihan.

 

 

 

 

Tes TOVA dapat mengukur respon anda terhadap rangsangan visual maupun auditori karena tes ini terdiri dari dua jenis, antara lain T.O.V.A yang memproses informasi secara visual dan T.O.V.A-A  yang memproses informasi secara auditori. T.O.V.A menggunakan dua geometri yang sederhana untuk mengukur atensi, sedangkan T.O.V.A-A menggunakan dua nada. Biasanya cukup dilakukan satu jenis Tes TOVA saja.

Pemeriksaan dengan menggunakan tes TOVA dapat dilakukan di Concentration First, ADHD Centre, Ruko Diamond Blok DMD 3 no. 58-59, Gading Serpong Tangerang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan telfon ke 021-5460270 atau 021-9797957.