Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /home/adhdcent/public_html/plugins/system/plg_dndadmin.php on line 62
Curriculum Concentration First

Konsultasi :

dr Hendryk Timur , MM MARS
ADHD - Centre

Ruko Diamond Blok DMD 3 No 58-59
Gading Serpong 15810
(Depan Pintu Masuk PHG)

Peta Lokasi kami : https://goo.gl/maps/oP96H
Telp1 021-5460-270
Call/ WA / Line : 0878-9797-7957
Fax    021-5460-585
Email: cs (@) adhd-centre.com

ADHD|Terapi Anak ADHD|Anak Hiperaktif|Anak Susah Konsentrasi|Anak Berkebutuhan Khusus|Anak Kesulitan Belajar

Indikator Kemajuan Pelatihan :
  • Tes TOVA
    (Alat Ukur Konsentrasi)
  • Kunjungan Sekolah
  • Laporan Harian Hasil
    Pelatihan

Tenaga Pengajar terdiri dari :
dokter, psikolog, konselor
psikologi, guru dan terapis

Pelatihan meliputi:
Attention
Memory
Cognitive
Behavioral
Edufeedback

Your Advantage:
Improved Focus
Improved Behaviors
Imroved Academics
Improved Social Interactions

 




Warning: strtotime() [function.strtotime]: It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected 'Asia/Krasnoyarsk' for 'WIB/7.0/no DST' instead in /home/adhdcent/public_html/libraries/joomla/utilities/date.php on line 56

Warning: date() [function.date]: It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected 'Asia/Krasnoyarsk' for 'WIB/7.0/no DST' instead in /home/adhdcent/public_html/libraries/joomla/utilities/date.php on line 198

Curriculum Concentration First

Terapi - Terapi penanganan : ANAK SUSAH KONSENTRASI

Play Attention

Play Attention merupakan sistem pembelajaran efektif dan berteknologi tinggi yang menggunakan ban lengan untuk membaca sinyal otak untuk menunjukkan fokus atau konsentrasi. Sistem pembelajaran ini menggunakan video games yang dirancang khusus melatih fokus dan konsentrasi anak. Uniknya dari sistem pembelajaran ini anak dapat melatih fokus dan konsentrasinya seperti pada saat ia bermain video games pada umumnya. Hanya saja dalam memainkan games ini anak tidak menggunakan mouse atau joystick melainkan menggunakan pikirannya untuk mengendalikan permainannya. Dengan kata lain pikiran Anda menjadi mouse atau joystick!

Sinyal-sinyal otak mengendalikan permainan komputer kita. Permainan ini tidak hanya mengajarkan untuk meningkatkan fokus, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan, menghilangkan kebingungan, mengembangkan kemampuan memori, selain itu kemampuan menyelesaikan tugas menjadi lebih terorganisir. Manfaat dari permainan ini, yaitu meningkatkan penyelesaian tugas di sekolah, meningkatkan rasa percaya diri, dan membuat hidup di rumah jauh lebih bahagia!

Brain Train

Brain Train adalah suatu metode melatih otak yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar lebih cepat, mudah, dan lebih baik. Otak memproses informasi melalui jaringan kompleks sel-sel saraf yang disebut neuron. Ketika kita belajar, sekelompok neuron secara fisik bekerjasama untuk menyelesaikan tugas-tugas belajar atau berpikir.

Menurut penelitian, ketika kita mempelajari sesuatu yang baru atau ketika intensitas belajar kita meningkat maka neuron-neuron yang ada di dekatnya akan ditarik ke dalam proses. Setelah tugas telah dikuasai, maka neuron tersebut akan dilepas dan dipinjamkan kepada tugas yang lainnya. Agar proses belajar kita lebih mudah, diperlukan efisiensi dan kecepatan didalam proses peminjaman neuron tersebut. Brain Train ditujukan untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan proses tersebut.

Melalui brain train kami mengasah 5 kemampuan dasar otak, yaitu : logika, verbal, aritmatika, memori dan spasial.

Brain Learning

Brain Learning adalah suatu metode yang mengajarkan kepada siswa mengenai tips dan tricks cara belajar. Metode ini didasarkan oleh bagaimana cara kerja otak agar kita dapat belajar dan mengingat lebih mudah.

 

Brain Gym

Brain Gym adalah senam atau gerakan-gerakan dasar yang berdasarkan penelitian ilmiah dapat mengaktifkan neuron-neuron yang berada di otak, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan kinerja otak. Dengan gerakan Brain Gym , kita dapat mengkoordinasikan mata, telinga, tangan dan seluruh tubuh kita. Brain Gym juga dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak kita. Dengan aliran darah dan pasokan oksigen yang baik ke otak maka kinerja otak kita dapat berfungsi secara optimal.

 

Brain Wave

Brainwave Entrainment didasarkan kepada respon dari aliran listrik di otak terhadap rangsangan sensorik berirama seperti gelombang suara atau cahaya. Ketika otak diberikan stimulus melalui telinga, mata atau indera lainnya akan menimbulkan respon muatan listrik yang disebut Cortical Evoked Response. Respon ini menjalar ke seluruh bagian otak untuk menjadi apa yang anda "lihat dan dengar". Proses ini dapat diukur dengan menggunakan elektroda sensitif yang melekat pada kulit kepala. Maksud dan tujuan dari stimulasi ini adalah untuk memperbaiki, menambah dan memposisikan fungsi otak dengan pola gelombang otak yang diinginkan. Dengan kata lain stimulasi gelombang suara atau gambar yang masuk melalui telinga atau mata akan mengakibatkan otak beresonansi sehingga akan menghasilkan gelombang otak yang dapat meningkatkan konsentrasi, kreatifitas dan fokus pada anak.

Pada anak yang kurang konsentrasi/hiperaktif (ADHD) mempunyai gelombang low beta/SMR (Sensory Motor Rythm) 12-15 Hz yang rendah. Brainwave Entrainment bertujuan untuk menstimulasi gelombang low beta/SMR pada anak.

Behavioral Treatment

Pendekatan Behaviotistik menjadi acuan pembimbingan dan pelaksanaan pelatihan kami. Dalam hal ini, kami bekerjasama dengan keluarga, secara khusus orangtua untuk menjalankan perannya secara optimal. Selain itu, kami juga akan memantau perkembangan anak di sekolah, semuanya ini untuk memastikan treatment yang kami anjurkan dijalankan dengan penuh komitmen dan konsisten.

Test IQ

Test Kepribadian

Tes Bakat & Minat

Test Tova

Solusi Anak ADHD Anak Hiperaktif http://adhd-centre.com

Kami menyelenggarakan Paket Pelatihan
(menangani anak susah konsentrasi)

Paket 12 Sesi (@ Sesi = 2 jam)

Paket 26 Sesi (@ Sesi = 2 jam)


Paket 40 Sesi (@ Sesi = 2 jam)